Minggu, 22 April 2018

VISI DAN MISI

VISI


Visi merupakan pandangan jauh ke depan, ke mana dan bagaimana Kabupaten Poso harus dibawa dan berkarya agar konsisten dan dapat eksis, antisipatif, inovatif serta produktif. Visi adalah suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan, berisikan cita dan citra yang ingin diwujudkan,dibangun melalui proses refleksi dan proyeksi yang digali dari nilai-nilai luhur yang dianut oleh seluruh komponen. Berdasarkan kondisi obyektif daerah dan tantangan yang akan dihadapi serta memperhitungkan modal yang tersedia, maka visi pembangunan 2016-2021 adalah:
“Terwujudnya Kabupaten Poso yang Damai, Adil dan Sejahtera yang Didukung Sumber Daya Manusia yang Andal dan Bermartabat”.



MISI


Misi adalah rumusan umum mengenai upaya-upaya yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan visi. Misi berfungsi sebagai pemersatu gerak, langkah dan tindakan nyata bagi segenap komponen penyelenggara pemerintahan tanpa mengabaikan mandat yang diberikannya untuk mencapai visi yang diharapkan. Untuk mewujudkan Visi tersebut maka ditetapkan Misi Pembangunan KabupatenPoso 2016-2021 yaitu :
1.   Meningkatkan kondisi kehidupan masyarakat yang aman dan tenteram dalam bingkai Sintuwu Maroso.
2.   Meningkatkan dan menguatkan ekonomi kerakyatan berbasis usaha melalui UsahaMikro, Kecil dan Menengah(UMKM), Koperasi, BUMDES,Pertanian dan Pariwisata berdasarkan potensi wilayah didukung dengan infrastruktur yang memadai.
3.   Meningkatkan prasarana dasar untuk mengatasi berbagai masalah perkotaan berpedoman pada arahan tata ruang dan kelestarian lingkungan.
4.   Meningkatkan pemerataan dan pelayanan pendidikan maupun kesehatan yang berkeadilan yang berbasis nilai-nilai agama sosial,dan kearifan lokal.
5.   Mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah dan pemerintahan desa melalui reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas sumber daya aparatur.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar